Monday 30 May 2011

ANTIBIOTIK TANPA EFEK SAMPING


Kunyit adalah salah satu jenis bumbu dapur yang sangat tidak asing. Terutama bagi para ibu rumah tangga yang biasa memasak. Kita biasa menggunakan kunyit untuk bumbu soto, kare, dan sebagainya. Tetapi sebenarnya bumbu yang satu ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan antara lain :

1. Sebagai antibiotik
Jika salah satu anggota keluarga terkena batuk ataupun radang tenggorokan, selain minum obat batuk, minumlah parutan kunyit yang diberi sedikit madu. Insyaallah batuk ataupun radang tenggorokan akan sembuh lebih cepat.

2. Penawar racun atau infeksi
Jika anak anda atau bahkan anda sendiri mengalami demam atau suhu tubuh meninggi, setelah diberi obat penurun panas, panas tubuh tidak juga menurun, minumlah parutan kunyit ditambah sedikit madu 3 kali sehari maka panas tubuh akan menurun.

3. Obat sariawan atau panas dalam
Jika anda menderita sariawan yang tidak kunjung sembuh, parutlah sebutir kunyit, saring, beri satu sendok teh madu, kumur-kumur lalu telan ramuan tersebut. Lakukan 3 kali sehari. Biasanya keesokan harinya sariawan telah sembuh total.

4. Obat Cacar air
Kunyit juga sangat berkhasiat untuk mengobati cacar air. Caranya parutlah kunyit, saring lalu diminum. Sedangkan bagian yang kasar diratakan pada kulit yang terkena cacar air agar jika sembuh nanti tidak menimbulkan bekas pada kulit.

5. Obat sakit perut
Sebagian besar sakit perut dapat diatasi dengan parutan kunyit + madu. Baik itu sakit perut karena maag, sakit perut karena diare, ataupun sakit perut yang disebabkan menstruasi. Cukup ambil 1 rimpang kunyit, parut, saring, beri sedikit madu dan minumlah 2 kali sehari.

No comments: